Wonder KCI

PUPUK MACRO CAIR
PPI no. L409/Deptan-PPI/I/2008

WONDER KCl adalah sediaan pupuk cair yang mengandung kalium dengan kadar b/v 15% dalam bentuk senyawa murni yang mudah larut dalam air dan dapat diaplikasikan dengan cara penyemprotan lewat daun atau pengocoran langsung ke lahan.

Penggunaan WONDER KCl cair dengan dosis dan cara aplikasi yang tepat telah terbukti meningkatkan efisiensi pemupukan nutrisi kalium sekaligus meningkatkan mutu serta hasil tanaman.

  • Kalium (K2O) ———- 15 %
  • Sumber nutrisi kalium murni yang mudah diserap tanaman
  • Aplikasi mudah serta efisien
  • Meningkatkan rendemen, kualitas dan kuantitas produksi
  • Menghemat biaya produksi
  • Aplikasi dapat dicampur dengan herbisida, fungisida, insektisida ataupun hormon    dan zat pengatur tumbuh lainnya

Diberikan melalui air minum.

WONDER KCl liquid dapat digunakan pada tanaman semusim maupun menahun seperti padi, kedelai, bawang merah, cabai, kentang, kacang, semangka, melon, tomat, ketimun, wortel, pare, oyong, jagung, labu, jeruk, apel, pepaya, mangga, tembakau, tebu, lada, kelapa sawit dan lain-lain.

Larutkan 2 – 3 mL WONDER KCl liquid dalam 1 liter air, aduk hingga merata lalu disemprotkan ke bagian bawah daun dan cabang-cabang tanaman pada pagi atau sore hari.

Tanaman padi sawah

Penyemprotan dengan dosis total 2 – 3 liter per hektar dimulai pada saat 14 – 21 hari setelah tanam, diulangi setiap interval 14 hari (volume penyemprotan 400 – 500 liter per hektar). Penyemprotan ditunda apabila tanaman 60% bunting dan boleh dilanjutkan kembali setelah tanaman 60% keluar malai.

Tanaman lain

Penyemprotan dilakukan pada umur 20 hari setelah tanam pada keadaan 2 – 3 hari daun baru. Penyemprotan diulang setiap 14 hari selama tanaman masih dalam vase vegetatif, dan ditunda ketika tanaman dalam fase berbunga dan dapat dilanjutkan setelahnya. Hentikan aplikasi jika buah/polong sudah terbentuk sempurna.

Tanaman keras dan menahun

Dapat dilaksanakan dengan metode penyemprotan pada bagian bawah daun atau pengocoran langsung di sekitar tajuk tanaman secara periodik sesuai dengan kebutuhan. Hentikan pemupukan pada saat fase berbunga dan dapat dilanjutkan setelahnya.

250 mL, 500 mL, 1000 mL, 5000mL, 20000 mL

AGROCHEMICAL

TCP – 36

Wonder Zeolit

Wonder KCI

Natural Enzim

TCP – 46